Dakwah Buat Remaja

Dakwah Kepada Remaja Supaya semakin mudah dalam menjalani hidup dan menuju ke jalan Islam... Semoga bermanfaat[]

Kendi dan Angan-Angan

Pada suatu masa, ada seorang lelaki yang memiliki kendi. di dalam kendinya disimpan banyak minyak samin dan madu. ia sebenarnya memiliki angan-angan yang tinggi. "Aku akan menjual madu dan minyak samin ini. bila aku mampu menjualnya 10 dirham, akan kubeli kambing sebanyak 5 ekor. lama-lama, kambing itu akan berkembang biak hingga puluhan bahkan ratusan. 4 ekor kambing dapat kutukar dengan seeokr sapi. aku tentu dapat membeli beberapa ekor sapi. lama-lama, sapi itu akan berkembang biak hingga puluhan bahkan ratusan. aku akan menjadi kaya raya dan bahagia selamanya."
"Bagaimana jika anakku menentang keinginanku? ya! aku akan memukulnya dengan tongkatku." pikir lelaki itu sambil memperagakan cara memukul dengan tongkatnya.
tanpa disangka, gerakannya mengenai kendinya hingga pecah. akibatnya, madu dan minyak samin di dalamnya tumpah. tiada yang tersisa dalam kendi. menjadi kaya-raya pun hanya menjadi angan-angan.
jauhilah sifat tamak terhadap harta dunia karena itu hanya membawa kerugian. sungguh, kehidupan di dunia hanyalah kesenangan yang menipu.

0 komentar:

Posting Komentar