Dakwah Buat Remaja

Dakwah Kepada Remaja Supaya semakin mudah dalam menjalani hidup dan menuju ke jalan Islam... Semoga bermanfaat[]

The Rise of Teenager

Di setiap peradaban, kaum remajalah yang selalu menggurlirkan perubahan dan kebangkitan. Soekarno pernah bilang kalo dia diberikan beberapa orang remaja saja dia akn bisa melakukan hal-hal menakjubkan. Hitler yang kejam itu pun menyadari peran penting remaja sehingga dia membentuk Hitler Youth.
Begitu pun dalam Islam. Orang-orang yang pertama kali menyambut seruan Rasulullah SAW adalah para remaja, seperti Zubair bin Awwam, Mush'ab bin Umair, Sa'ad bin Abi Waqqash, Ali bin Abi Thalib, Zaid bin Haritsah, Zaid bin Tsabit, dan banyak lain. Mereka semua bergerak membangkitkan masyarakat Arab Jahiliyah dengan ideologi Islam.
Zaman sekarang kitalah yang akan mengikuti jejak mereka menjadi penggerak perubahan dan kebangkitan dengan Syariat Islam. tapi semua itu nggak bakal bisa kita lakukan kalo kita sendiri nggak ngerti Islam. Di sinilah pentingnya mempelajari Islam(ngaji). belajarnya pun nggak asal-asalan, tapi harus menurut tata kramanya. Gimana tuh? seorang ulama brilian, Syekh Taqiyuddin An-Nabhani menjelaskan hal ini di dalam kitabnya yang berjudul Syakhshiyah Islamiyah dalam baba metode pembelajaran Islam. yaitu:
1. Dipahami dengan mendalam
2. Setelah dipahami dengan mendalam, harus diyakini
3. Harus bersifat praktis, untuk diamalkan, bukan buat kepuasan intelektual ajah. Gitu!

Yosh... pada ngaji deh!!!

0 komentar:

Posting Komentar