Dakwah Buat Remaja

Dakwah Kepada Remaja Supaya semakin mudah dalam menjalani hidup dan menuju ke jalan Islam... Semoga bermanfaat[]

Lebih mudah masuk Surga atau Neraka??


Surga dan Neraka. Yang namanya kodrat manusia, pasti ingin hidup bahagia abadi. itulah Surga. sedangkan setiap manusia pasti tidak ingin menderita, walaupun hanya sebentar. itulah Naraka. setiap manusia, pasti ingin memasuki tempat yang namanya Surga. tapi, pertanyaannya adalah, bagaimana cara memasuki Surga??
Menurut teori, cara memasuki Surga pasti harus melalui proses yang sangat berat. Allah SWT sengaja membuatnya seperti itu. sedangkan menurut teori, memasuki neraka pasti lebih mudah. tak usah lakukan kegiatan apapun. kalau perlu, bunuh diri, dan langsunglah hinggap di Neraka. tapi, siapa yang mau?
Nah, menurut tulisan di atas, memasuki Surga ternyata sangat sulit. tapi, apa benar begitu?
Menurut teori kebanyakan orang, memang seperti itu. tapi, ada beberapa langkah cara mudah untuk memasuki Surga. Yang paling pentingnya aja. menjalankan seluruh perintah Allah dan menjauhi larangannya, beriman pada ke-6 rukun iman, melaksanakan seluruh rukun Islam, serta menjaga hawa nafsu dari perbuatan maksiat.
Tapi di sini, saya tak akan memberi kiat agar masuk ke Surga. dalam entri ini, saya akan membahas sebuah perumpamaan. manakah yang lebih mudah dimasuki, surga atau Naraka???
menurut saya, yang paling mudah dimasuki adalah Surga, bukanlah Neraka. mengapa? Oke, akan kita cari tahu jawabannya.
Untuk memasuki Neraka, manusia harus berbuat banyak maksiat. contohnya membunuh, berbohong, mencuri, zina, memakan yang haram, ke diskotik, mabuk-mabukan, dan perbuatan jahat yang lainnya. tentunya, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan maksiat sangat besar. bayangkan, orang yang suka meminum minuman keras. dia pasti akan kehabisan uang dan banyak hutang karena harga minuman keras yang mahal. ujung-ujungnya, masuk penjara. atau orang yang kecanduan narkoba. menghabiskan banyak uang hanya untuk hal-hal yang sementara. resikonya: mati atau hidup sengsara. orang yang berbohong, mencuri, dan membunuh pasti tertekan rasa gelisah dan bersalah yang sangat mendalam. dan mungkin, akan terngiang selalu dalam hidupnya. orang-orang yang memakan makanan yang haram, maka kondisi badannya bisa dikatakan mudah terserang penyakit, dan bisa saja meninggal. akhir-akhirnya, segala perbuatan maksiat hanyalah menghabiskan banyak materi, mengorbankan jati diri, dan berujung pada kesengsaraan abadi.
berbeda dengan Surga. untuk masuk surga, caranya simple. cukup meng-copy segala perbuatan Rasulullah SAW yang baik. lalu, masuk Surga. simple, kan? tak perlu keluar biaya banyak. kalaupun keluar materi, niatkan materi itu hanya pada Allah semata. jadi, kita nggak bakal rugi. pada ujungnya, segala perbuatan baik pasti berujung pada kebahagiaan abadi.
kita juga harus mengikuti segala sesuatu yang diperintahkan Allah SWT. ingatlah, bahwa Allah membuat aturan untuk kepentingan manusia sendiri. Allah nggak kan mencelakakan manusia dengan aturan-Nya. Allah nggak butuh kita shalat. kita yang butuh shalat. kalau nggak shalat, ujung-ujungnya menderita. sedangkan orang yang rajin shalat akan mendapatkan kemudahan di dunia dan di akhirat. dan masih banyak lagi contoh nikmat Allah SWT serta keuntungan berbuat baik.
So, kita harus bagaimana?
Jawabannya tentu sudah ditemukan. ternyata, memasuki Surga lebih mudah. cukup mematuhi aturan Allah. sedangkan aturan tersebut menguntungkan manusia sendiri. ingatlah, saat kita ingin berbuat maksiat, kita harus ingat bahwa maksiat itu bersifat sementara. tak ada yang abadi kecuali Allah SWT. lebih baik kita mengerjakan amal baik sebelum meninggal, serta bertaubat dan jauhi amal buruk. lebih baik untung daripada rugi. Ayo kita lakukan!!!

0 komentar:

Posting Komentar