Dakwah Buat Remaja

Dakwah Kepada Remaja Supaya semakin mudah dalam menjalani hidup dan menuju ke jalan Islam... Semoga bermanfaat[]

Tokoh Idola selain Rasulullah??!


Rasulullah SAW adalah tokoh yang wajib diidolakan oleh seluruh umat Muslim dari seluruh kalangan, dan wajib menjadikannya sebagai pedoman dalam menghadapi kehidupan. dengan meng-copy seluruh kepribadian baik beliau, maka kita pasti tidak akan tersesat dalam menjalani hidup. tapi, bolehkah kita mengidolakan orang lain selain Rasulullah??
Tentu boleh, dengan syarat orang tersebut mampu mengantarkan kita ke dalam surga dan jalan kebaikan. yang namanya tokoh idola, kita pasti sangat mengaguminya dan meniru segala aspek kehidupannya.
tapi, bagaimana dengan remaja zaman sekarang??
Jawabannya, jelas sangat memprihatinkan. bayangkan, hanya sedikit sekali jumlah remaja muslim yang mengidolakan tokoh-tokoh muslim. bahkan, mereka pun sebagian besar tak tahu, bagaimana kisah para sahabat nabi serta para Thabi'in, juga tak tahu nama-nama mereka. kebanyakan para remaja saat ditanya siapa tokoh idola mereka, kebanyakan menjawab nama idola mereka, seperti: Naruto, Ichigo, Inyasha, Luffy, Ronaldo, Beckham, Kaka, Messi, Rossi, dan lain sebagainya yang sama sekali tak berhubungan dengan tokoh-tokoh muslim. sedangkan bila ditanya siapa tokoh idola muslim mereka, mereka menjawab: tak tahu, atau menjawab dengan nama asal, tapi tak tahu kisahnya.
ini adalah krisis ilmu pengetahuan bagi para remaja. bagaimana tidak? seharusnya, para remaja muslim lebih mencintai para orang-orang muslim yang shaleh daripada para tokoh kartun dan para atlet terkenal yang tidak mendatangkan manfaat sama sekali?!
lebih parah lagi, ada saja yang mengidolakan tokoh-tokoh pemeran Smack Down!! wah, ini sudah lebih parah lagi. seharusnya tontinan para remaja diganti dengan yang lebih islami dan mendidik, bukannya mengajarkan hal-hal negatif.
lalu, bagaimana tentang ilmu para remaja muslim zaman sekarang tentang para sahabat nabi? ilmu para remaja muslim zaman sekarang tentang para sahabat nabi mungkin sangat minim. mungkin, terlalu banyak menonton hal-hal yang berbau negatif! maka dari itu, kurangkan mendengar, menonton, melakukan hal-hal negatif. perbanyaklah membaca buku, mendengar, atau mencari informasi tentang para sahabat Nabi. itu cukup membantu. setidaknya, mempunyai informasi tentang para sahabat Nabi yang dapat dijadikan pedoman hidup!!
so, jangan ada lagi remaja yang tak tahu kisah para sahabat Nabi. remaja Muslim harus intelek, jangan mau terbelakang. mulailah dari sekarang, mengidolakan para sahabat Nabi, dan jangan mengidolakan para tokoh-tokoh negatif yang tak berguna untuk kehidupan kita kelak di akhirat!!

1 komentar:

Afwan... saya mau tanya ukhti/ikhwan dakwah ini punya hadisnya gak atau surah yang berhubungan sama dakwah ini? Kalau ada apa hadisnya ?? Ditunggu jawabannya yaa... 😊😊

 

Posting Komentar